Penyebab Tidur Mendengkur dan Cara Mengatasi Ngorok

antidengkur

    Mendengkur merupakan hal yang wajar bagi beberapa orang, bahkan dari sekian banyak masyarakat yang menghuni negara kita percaya, bahwa tidur yang disertai mendengkur merupakan ciri bahwa tidurnya pulas. Padahal itu hanya mitos belaka. Penyebab tidur mendengkur ini bisa dilatarbelakangi oleh beberapa hal.

            Mendengkur tak hanya terjadi pada orang dewasa saja, melainkan pada anak-anak juga. Daripada wanita, biasanya pria lebih banyak jumlahnya yang mengalami mendengkur saat tidur. Penyebab tidur mendengkur bisa dikarenakan gejala dari suatu penyakit tertentu, maka apabila anda merasa mengalami mendengkur, segeralah berkonsultasi dengan pihak medis.

            Bagi orang dewasa, hampir 25% mengalami mendengkur ketika tidur. Penyebab tidur mendengkur ini bisa diakibatkan oleh sebuah penyakit bernama sleep apnea. Penyakit sleep apnea merupakan suatu permasalahan tidur yang dapat memberikan gangguan terhadap pernafasan seseorang ketika ia sedang tidur. Keadaan ini dapat berakibat fatal jika tak kunjung diobati, karena dapat membuat orang tersebut berhenti bernafas.

            Penyebab tidur mendengkur berupa sleep apnea ini juga dapat berujung pada penafasan yang dangkal, sehingga ketika orang yang mengalami penyakit ini tidur, maka tubuhnya yang meliputi otak dan organ tubuh lain akan mengalami kurang oksigen. Proses ini seolah akan seperti tubuh sedang istirahat sejenak untuk bernafas, terkadang juga terjadi pada 30 kali dalam kurun waktu 1 jam.

            Hal yang diakibatkan oleh istirahatnya sejenak pernafasan ini ialah gangguan pada kesehatan anda tentunya, jika tak segera diobati maka akan berdampak tidak baik untuk jangka panjangnya. Penyebab tidur mendengkur karena sleep apnea bisa mengarah ke penyakit hipertensi, serangan jantung, gagal jantung hingga stroke.

            Namun, berbeda dengan Penyebab tidur mendengkur pada anak. Anak-anak juga sering mengalami tidur mendengkur, hal ini biasanya disebabkan karena ana tersebut sedang dilanda masalah penyakit pholip atau rhinitis. Tentunya, ini akan sangat mengganggu tidur si kecil, jadi segera konsultasikan dengan dokter jika anak anda mengalami tidur mendengkur. Karena ini berhubungan dengan kesehatannya.

            Penyebab tidur mendengkur bisa disebabkan karena sedang mengalami pilek, akibatnya hidung tersumbat. Bahkan bisa pula dikarenakan tonsil atau adenoid yang membesar, dan vulva yang panjang. Jika dikaji lebih dalam, penyebab tidur mendengkur ini cukup serius, jadi tepislah anggapan anda yang mengatakan bahwa tidur mendengkur merupakan tanda bahwa seseorang sedang tidur nyenyak.

            Karena, penyebab tidur mendengkur bisa dikarenakan oleh gejala atau tand adari suatu penyakit tertentu. Maka, jangan menganggap remeh mendengkur kala tidur. Seperti yang telah dijabarkan di atas, bahwa tidur mendengkur dapat mengakibatkan beragam penyakit, salah satunya stroke. Alasannya karena oksigen yang mencapai otak menurun, serta memicu hipertensi yang dapat berakibat ke stroke. Maka, berhati-hatilah mulai sekarang.

Bagaimana Solusi Cara Mengatasi Dengkur atau Ngorok?

Cara mengatasi Ngorok saat ini yang cukup mudah dan murah serta aman adalah dengan menggunakan alat terapi bantu yaitu Alat Penghilang Dengkur SD-Magnetics

cropped-solusi-dengkur-SDMagnetics.jpgSD Magnetics adalah alat terapi dengkur yang dikembangkan hasil riset kedokteran jepang, alat ini terbuat dari bahan Silicon Gel yang sudah terstandart Medis ( FDA ) yang dilengkap dua butiran magnetics kecil. alat ini sangat membantu dalam upaya meredam dan mengatasi suara dengkur dan sudah menjadi alat wajib perbekalan ketika melakukan Traveling atau perjalanan dinas. informasi lengkap mengenai alat ini klik disini atau bisa add WA/SMS ke 088 1112 8779
demikian semoga bisa membantu