Solusi Mengobati Dan Menghilangkan Dengkur Ketika Tidur

antidengkur
Kebiasaan tidur mendengkur merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu. Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan si pendengkur, namun hal ini juga mengganggu seseorang yang tidur didekatnya. Walhasil, baik si pendengkur maupun seseorang disampingnya bakal kekurangan waktu beristirahat.

            Jika Anda adalah seorang pendengkur, jangan khawatir berikut kami berikan 7 solusi mengobati dan menghilangkan dengkur ketika tidur. Lebih jelasnya, simak uraian dibawah ini!

  1. Angkat posisi kepala saat Tidur
    Solusi mengobati dan menghilangkan dengkur ketika tidur satu ini mudah. Anda cukup memerlukan satu buah bantal guna menopang kepala. Posisikan kepala lebih tinggi dari dari biasanya yakni sekitar 4 inchi.Posisi ini membuat penghalang di bagian tenggorokan menghilang sehingga suara mendengkur tidak lagi muncul. Seperti diketahui, salah satu yang penyebab mendengkur adalah posisi kepala yang berada di tengah bantal.
  2. Bersihkan Sinus
    Mendengkur terjadi gara-gara adanya penyumbatan dalam sinus. Solusi mengobati dan menghilangkan dengkur ketika tidur jika ini penyebabnya yakni dengan membersihkannya. Sebelum tidur, keluarkan kotoran dalam hidung. Bisa dilakukan dengan mengeluarkan udara dari hidung dengan keras.
  3. Atur kontrol udara dalam ruang tidur
    Dengkur bisa lebih parah jika si pendengkur berada dalam ruangan yang berhawa kering. Untuk itu aturlah sirkulasi udara dalam kamar. Kontrol udara dengan uap air yang bagus sangat bagus untuk sirkulasi pernafasan. Tak hanya itu, kontrol udara yang tepat juga berfungsi mengatasi iritasi yang terjadi di rongga hidung.
  4. Hirup uap
    Solusi mengobati dan menghilangkan dengkur ketika tidur selanjutnya yakni dengan menghirup uap. Cara ini berfungsi untuk membersihkan rongga hidung. Gunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat dan kemudian hirup uapnya. Uap hangat mampu menghilangkan lendir yang menyebabkan hidung tersumbat dan mampu mencegah udara kering masuk ke rongga hidung. Lakukan terapi ini selama 10 menit untuk hasil yang maksimal.
  5. Senam Tenggorokan
    Buka mulut selebar mungkin dan regangkan rahang ke salah satu sisi. Lakukan cara yang sama untuk rahang yang lainnya. Setelah itu julurkan lidah sejauh yang Anda bisa. Lakukan senam tenggorokan ini selama 30 detik untuk masing-masing gerakan.
    Senam ini berguna agar otot pada tenggorokan melonggar.
  6. Bernyanyi
    Siapa sangka bernyanyi merupakan solusi mengobati dan menghilangkan dengkur ketika tidur. Pilihlah lagu yang memiliki nada tinggi, dengan melakukan hal ini otot yang ada pada tenggorokan bisa mengendur.
  7. Perhatikan Jenis Makanan
    Ketika beranjak tidur, seseorang bisa saja merasakan lapar. Namun, jika Anda sangat ingin menghilangkan kebiasaan mendengkur, pastikan hilangkan kebiasaan makan sebelum tidur.
    Beberapa jam sebelum tidur hindarilah makanan berat yang kaya akan karbohidrat dan protein. Hindari pula meminum susu karena minuman ini mampu meningkatkan produksi lendir yang bisa mengakibatkan jalur pernafasan tersumbat.

Lakukan 7 kebiasaan diatas jika ingin terbebas dari kebiasaan mendengkur. Tidak hanya mengganggu, bahkan jika terus dibiarkan bisa berakibat pada kematian. Untuk itulah segera atasi mendengkur secepatnya!

antidengkur